Sabtu, 22 Agustus 2009

Aplikasi iRamadhan

Berita terdahsyat kali ini datang dari situs okezone.com,
silakan dibaca berita terdahsyat ini

"CALIFORNIA - Umat Islam di seluruh dunia akan menyambut kedatangan Ramadhan. Melihat hal tersebut, sebuah aplikasi ponsel bernama iRamdhan, diciptakan untuk memudahkan dalam melaksanakan kewajiban di bulan penuh berkah tersebut.

Aplikasi yang dibuat iMobile, sebelumnya telah dibuat, akan tetapi, dirilis ulang dengan memperlengkap beberapa fitur dan diberikan secara gratis. Melalui aplikasi iRamdhan, pengguna ponsel bisa mengetahui jadwal imsakiyah dan berbuka puasa dimanapun dan kapanpun Anda berada.

Sebab, menurut berita yang dikutip ITB Computing, Jumat (20/8/2009), iRamdhan telah terhubung dengan kalendar Ramadhan, dengan menyesuaikan waktu di lebih 20 negara di belahan dunia. Termasuk diantaranya Australia, Kanada, Amerika Serikat, Inggris, dan tentu saja Indonesia.

Untuk menjamin kesahihanya, iMobile telah bekerja sama dengan ulama terkemuka yang berasal dari Liga Arab, Komite Al-quran Umm, Komisi pengawasan Islam Mesir dan Universitas Sains Karachi, Pakistan. Dan aplikasi ini juga hanya mendukung Fiqih Islam Sunni saja.

Selain gratis, iRamadhan mudah diunduh di ponsel yang mendukung Symbian, PDA dan ponsel berbasis sistem operasi apa saja. Bahkan, ponsel biasa pun bisa memasangnya, asalkan handset tersebut mendukung program JAVA. Jadi tidak perlu takut, kemanapun pergi menembus batas negara, Anda bisa mengetahui jadwal puasa secara lengkap.

Jika berminat silahkan mengunduhnya langsung dari ponsel melalui situs yang beralamat di http://iMobile.us/wap atau kunjungi http://iMobile.us (srn)"

wah kapan yah indonesia buat aplikasi iRamadhan?
shaum bukan berarti break stop dreaming start action kan?


sumber:
http://okezone.com

2 komentar:

Rachmat mengatakan...

silakan tinggalkan komentar sobat disini :D

bungjamil mengatakan...

Wauh, dakwah islam akan semakin menarik seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi.

Good info...